Kuliner Khas Bandung yang Paling Legendaris

Kuliner Khas Bandung yang Paling Legendaris

Kuliner Khas Bandung – Berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika belum menikmati kuliner khas daerahnya. Makanan khas Bandung juga terkenal akan rasa pedasnya yang khas. Tak hanya itu, makanan khas Bandung umumnya tidak dalam termasuk makanan berat atau kita bisa menyebutnya sebagai jajanan. Kini, makanan khas Bandung sangat terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya satu atau dua saja, hampir semua makanan khas Bandung yang paling lendaris menjadikan banyak orang sebagai penggemarnya. Lantas apa saja kuliner khas Bandung yang paling legendaris? Ini dia beberapa diantaranya:

  1. Seblak

Makanan ini bisa dikatakan makanan unik, dikarenakan bahan utamnya menggunakan kerupuk yang direbus, biasanya kan krupuk lebih asik jika digoreng ya kan foodies? Namun, Makanan ini juga sangat terkenal di berbagai tempat di Indonesia. Kuliner khas Bandung ini akhir – akhir ini sangat terkenal di Jawa Timur. Makanan ini terbuat dari kerupuk yang direbus atau direndam kemudian di masak dengan racikan bumbu yang pedas dan rempah yang membuat rasanya khas. Cara pembuatanya juga sama seperti makanan lainnya, yaitu menggunakan bumbu rempah pilihan. Seblak juga terdiri dari 2 macam, yaitu seblak kering dan seblak basah.

  1. Bajigur

Bajigur ini merupakan minuman, namun bisa dibilang kuliner khas Bandung yang legendaris. Bahan utama pembuatan bajigur ini adalah gula aren, santan yang diberi tambahan sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili. Bajigur ini lebih nikmat dinikmati ketika cuaca dingin atau setelah hujan. Tentu akan menghangatkan tubuh anda, apalagi dinikmati dengan jajanan khas bandung lainnya seperti cilok, cireng, cimol, dan lain sebagainya.

  1. Batagor

Batagor sendiri merupakan kesingkatan dari bakso tahu goreng. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari adonan bakso dan tahu yang digoreng. Adonan bakso biasanya menggunakan daging ikan dan tepung kanji yang kemudian di campur dengan aneka bumbu rempah yang khas. Lebih lezat lagi jika anda menikmati batagor ini dengan menambahkan saus kacang dan perasan jeruk limau agar rasanya beragam. Jangan lupa menikmati makanan ini ketika anda sedang berada di Bandung.

Itu tadi 3 kuliner khas Bandung yang paling legendaris. Makanan dan minuman khas Bandung juga terbilang unik dan memiliki ciri khas masing – masing. Seperti contoh, makanannya memiliki ciri khas pedas yang khas dan manis, dan minumannya memiliki rasa yang kaya akan rempahnya. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan menyukai makanan dan minuman khas bandung dan memilihnya sebagai hidangan dan sajian yang lezat. Jangan sampai anda melewatkan makanan dan minuman yang legendaris ini ketika anda sedang berada di kota yang dijuluki dengan kota kembang ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan referensi anda mengenai makanan khas Bandung. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/