Inovasi Kuliner dari Daging yang Enaknya Ngangenin

Inovasi Kuliner dari Daging – Daging, makanan yang dianggap sebagai makanan mewah ini memiliki kandungan gizi yang tinggi. Dianggap mewah, dikarenakan harganya yang diatas rata – rata. Tapi, tidak bakal rugi jika membeli daging dikarenakan kandungan gizinya yang baik dan diperlukan oleh tubuh. Jika kita kreatif dalam mengolah makanan ini, maka akan meningkatkan rasa tertarik untuk menikmati makanan yang satu ini. Kini, banyak pegusaha yang membuat inovasi kuliner dari daging yang mampu meningkatkan daya jual daging itu sendiri. Apa saja sih kira – kira inovasi kuliner dari daging? Dan bagaimana cara pembuatanya? Simak pembahasannya sebagai berikut :

  1. Semur daging

Semur daging dianggap sebagai makanan yang terkenal akan rasanya yang sangat lezat. Rasanya pun cukup gurih dan mampu menggoyangkan lidah anda. Cara pembuatannya cukup sederhana. Yang pertama, potong daging kecil – kecil atau sesuai selera kemudian tumis dengan margarin dan tambahkan bumbu (terdiri dari bawang putih, jahe, merica, garam, dan lain sebagainya yang telah dihaluskan). Setelah daging berubah warna, masukkan air, kecap, kaldu, dan bumbu penyedap lainnya. Masak dalam api kecil hingga dagingnya empuk. Anda bisa menambahkan irisan tomat untuk menambah cita rasa kuliner ini.

  1. Sate goreng

Sate goreng ini merupakan menu andalan dari Jawa Tengah. Bumbu yang digunakan sama seperti bumbu sate pada umumnya, namun pemasakannya yang berbeda. Sate goreng dimatangkan dengan cara digoreng, bukan dibakar. Hal inilah yang menjadikan makanan ini memiliki banyak penggemar.

  1. Krengsengan daging

Krengsengan daging bisa anda masak dengan menggunakan petis (yakni hidangan khas Surabaya). Krengsengan ini memiliki perpaduan rasa yang gurih, pedas, manis, dan beraneka ragam lainnya. Bisa dikatakan bahwa kuliner ini mirip rasanya seperti lontong balap. Mungkin dikarenakan penambahan petis didalamnya yaa? Hehe.

  1. Daging goreng kentang

Makanan ini mudah sekali untuk dibikin dikarenakan bahan yang digunakan mudah untuk dicari. Daging dan kentang yang telah dipotong kecil kemudian dilumuri bumbu yang khas. Kemudian di diamkan agar bumbunya meresap kedalam daging. Kemudian di goreng, lalu ditiriskan. Makanan ini lebih lezat jika dinikmati dengan nasi hangat dan diberi taburan bawang goreng. Bumbunya yang meresap hingga ke daging, menjadikan inovasi makanan dari daging ini mempunyai banyak penggemar.

Nah, gimana? Banyak bukan olahan inovasi kuliner yang terbuat dari daging. Jika anda bosan dengan olahan daging yang dibuat itu – itu saja, anda bisa mencoba membuat resep ini dirumah. Selain lebih praktis, makanan yang berasal dari daging juga bisa dikatakan sangat efektif sebagai makanan yang lezat. Makanan dari daging ini juga kaya akan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Mulailah mengkonsumsi daging dan janganlah berlebihan dalam mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya.

Sumber : https://www.royco.co.id/