Panduan Wisata Jakarta

Apa Saja Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Umroh ?

Apa Saja Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Umroh ?

Ketika telah mendaftarkan diri untuk siap berangkat melaksanakan ibadah umroh, ada lumayan banyak persiapan umroh yang perlu untuk dilakukan. Salah satunya yang penting adalah perlengkapan yang akan dibawa ke Tanah Suci. Dalam mempersiapakan perlengkapan yang akan dibawa umroh perlu dilakukan jauh-jauh hari. Karena selain bisa santai, mempersiapkan jauh-jauh hari juga mengurangi resiko terlupa akan daftar barang bawaan. Mengingat juga bahwa dalam melaksanakan ibadah umroh tidaklah menginap sehari atau dua hari saja. Sehingga perlengkapan yang lumayan banyak perlu dipersiapkan dengan baik. Lalu, apa saja perlengkapan yang perlu dibawa sebagai persiapan untuk melakukan umroh ? Mulai dari tiket pesawat, paspor, hingga dokumen perjalan ini jelas sangat penting. Selain itu, simak berikut ini perlengkapan umroh untuk wanita dan perlengkapan umroh untuk pria sebagai bagian dari persiapan umroh.

  1. Untuk Wanita

Perlengkapan umroh untuk wanita yang perlu dipersiapkan antara lainnya adalah pakaian ihram lengkap 2 stel (terdiri dari atasan serta bawahan rok maupun celana), kemudian kaos kaki paling tidak minimal 3 pasang, manset tangan, gamis ataupun long dress, kaos dalam pendek maupun panjang, jilbab, pakaian untuk tidur, celana panjang yang tebal untuk menghangatkan tubuh kalau memang anda berangkat umroh ketika cuaca di Mekkah tengah musim dingin, lalu tidak ketinggalan juga adalah pantyliner, serta obat-obatan pribadi.

  1. Untuk Pria

Perlengkapan yang perlu dibawa jamaah umroh pria antara lain adalah kain ihram, lalu baju putih baik panjang ataupun pendek, ikat pinggang, gunting kecil untuk tahalul, pemotong kuku, alat cukur, parfum serta kain sarung 2 buah.

  1. Perlengkapan Pendukung

Selain yang sudah disebutkan di atas, ada juga perlengkapan pendukung yang perlu dimasukkan dalam perlengkapan persiapan umroh. Seperti sajadah, kacamata hitam, Al-Qur’an, buku do’a, sandal, kantong tempat menyimpan sandal, masker wajah, payung lipat ataupun untuk pria bisa membawa topi. Berikutnya tidak kalah penting juga perlengkapan mandi, baju ganti 3 sampai 4 stel, senter, tissue, sarung tangan, hingga pecahan uang riyal untuk mungkin membeli beberapa keperluan saat disana.

Hal yang tak kalah penting untuk anda perhatikan adalah pilihlah biro travel umroh yang terpercaya dan telah terdaftar dalam Kemenag. Seperti salah satu yang terpercaya adalah Abu Tours. Abu Tours punya bermacam-macam paket umroh yang harganya relatif terjangkau juga.