Cable Ski Watersport Batam | Indonesia Traveling Tour

Cable Ski Watersport Batam

Kepulauan Batam memiliki banyak tempat wisata yang indah dan patut untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wilayah Kepulauan Batam yang sebagian besar terdiri dari laut menjadikannya sebagai tujuan wisata andalan sehingga banyak terdapat wahana-wahana air seperti watersport atau olahraga air. Contohnya saja seperti banana boat, kano, kayak, dan masih banyak lagi. Salah satu olahraga air yang kini sedang digandrungi oleh wisatawan asing yaitu cable ski.

Cable ski merupakan ski air yang paling mudah dan simple. Anda bukan ditarik menggunakan perahu melainkan menggunkan kabel yang tergantung setinggi 8 sampai 12 meter di atas permukaan laut. Tentu saja kabel ini didesain secara khusus agar tetap aman dan memberikan efek seperti melakukan ski. Pada mulanya cable ski di Batam merupakan watersport atau olahraga air yang terletak di danau dengan luas 5 hektar persegi. Air danau yang jernih menjadi panorama tersendiri bagi anda yang ingin menikmati bermain cable ski ini. Batam cable Ski Park merupakan tempat bermain cable ski yang pertama di bangun di Asia, sehingga hingga saat ini tempat ini cukup terkenal sampai ke mancanegara. Keindahan panorama hutan yang mengelilingi tempat wisata ini juga menambah kesan tersendiri sehingga membuat anda nyaman untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga anda. Anda tidak perlu khawatir akan masalah keselamatan bagi para pengunjung yang ingin bermain cable ski di tempat ini karena ada instruktur yang siap membantu dan menjaga keselamatan anda. Selain itu juga terdapat café-café yang menawarkan bebagai macam makanan dan minuman yang bisa anda nikmati sembari melihat pemandangan.

Watersport yang satu ini tentu saja akan memacu adrenalin anda karena membutuhkan keberanian dan ketangkasan yang tinggi untuk bisa menyeimbangkan tubuh di atas papan ski. Papan ski akan ditarik dengan kecepatan tinggi, namun anda bisa menyesuaikannya. Biasanya untuk seorang pemula akan disetel kecepatan 25 sampai 28 kilometer per jam. Untuk yang sudah sering memainkan cabe ski ini atau seorang profesional biasanya kecepatannya akan disetel hingga 45 kilometer per jam. Dengan resiko yang tinggi tentu saja wahana ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak, namun tenang saja anak-anak anda bisa menikmati wahana lain yang tak kalah seru dan mengasikkan.

Bagi anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga anda, watersport cable ski Batam bisa menjadi salah satu tujuan wisata liburan anda karena menawarkan keindahan alam yang asri dan nyaman untuk anda bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat-tempat wisata di Batam yang bisa dikunjungi anda bisa membuka situs Indonesia Travel yang merupakan situs dari Kementerian Pariwisata untuk promosi wisata Indonesia.