3 Tempat Wisata Lain di Singaraja Selain Lovina Bali Indonesia

Indonesia memiliki ribuan gugusan pantai yang indah dan mempesona. Masing-masing pantai selalu ada ciri khasnya tersendiri. Ada yang ombaknya besar sehingga asyik untuk berselancar, ada yang memiliki ombak yang tenang dan karang yang indah, ada yang memiliki keindahan alam bawah laut dan kehidupan biota lautnya yang mengagumkan, ada yang memiliki air terjun dan goa, ada juga yang memiliki batu-batuan karang yang asyik digunakan untuk memancing. Nah di antara keindahan-keindahan itu, di Bali juga memiliki pantai yang tak kalah istimewa, Lovina Bali Indonesia. Yang juga dikenal sebagai pantai lumba-lumba.

Pantai Lovina ini terletak di wilayah Singaraja. Singaraja merupakan ibu kota Kabupaten Buleleng, yang ada di Provinsi Bali, Indonesia. Luas wilayah Singaraja adalah sekitar 27,98 kilometer persegi. Penduduknya berjumlah sekitar 80.500 jiwa. Singaraja dulunya pernah menjadi ibu kota dari Kepulauan Sunda Kecil dan Ibu Kota Pulau Bali hingga tahun 1958. Banyak sekali obyek wisata yang ada di kota Singaraja ini, salah satunya Pantai Lovina.

Pantai Lovina Bali merupakan sebuah gugusan dari 6 pantai yang ada di wilayah Buleleng, pantai-pantai tersebut antara lain: Pantai Banyualit, Pantai Binaria, Pantai Kubu, Pantai Tukad Cebol, Pantai Kemukus serta Pantai Penimbangan. Ciri khas dari pantai ini adalah pantai yang pasirnya berwarna hitam namun lembut serta ombaknya yang sangat tenang. Pantai ini juga memiliki atraksi lumba-lumba liar yang ada di tengah laut sekitar pantai yang biasa muncul pada jam 6 hingga jam 9 pagi. Jika sudah berkunjung di pantai ini, ada opsi lain untuk Anda berwisata di Kota Singaraja:

  1. Sawah Berteras Busungbiu (Terrace Ricefield Busungbiu).
    Merupakan hamparan persawahan yang ada di sebelah selatan Kota Singaraja, tepatnya di desa Busungbiu. Anda akan disuguhi pemandangan indah berupa area persawahan yang berteras-teras (terasering) serta perbukitan hijau khas pedesaan yang masih sangat alami.
  1. Pulau Menjangan.
    Pulau Menjangan adalah sebuah pulau yang tidak berpenghuni terletak sekitar 76 kilometer sebelah barat dari Kota Singaraja. Untuk bisa mencapai Pulau Menjangan ini, Anda bisa menempuhnya dengan perahu motor dari Pelabuhan Lajang selama kurang lebih 30 menit. Pulau ini memiliki luas sekitar 175 hektar. Anda bisa mencoba untuk snorkeling di pulau ini.
  1. Air Terjun Les.
    Air Terjun Les merupakan air terjun yang tidak terlalu besar yang terletak di Desa Les, di Kecamatan Tejakula yang berada di sebelah timur Kota Singaraja. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi pemandangan alam yang sangat indah serta latar belakang perbukitan.

Tidak ada salahnya bukan selain mengunjungi Lovina Bali Indonesia yang indah, Anda juga mampir ke obyek wisata lain seperti yang ada di atas. Obyek wisata lainnya, dapat Anda ketahui informasinya dari situs indonesia.travel.