Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di YogyakartaYogyakarta adalah kota tujuan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Berbatasan langsung dengan Jawa Tengah bagian selatan. Di daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta, berikut adalah daftar tempat wisata yang sudah kami  kemas menurut Indonesia.Travel:

  1. Candi Prambanan

Candi ini sangat terkenal, dan wajib dikunjungi saat liburan. Sebab Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Relief Candi Prambanan merupakan cerita Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan memiliki 1000 bangunan candi yang dibangun pada abad ke-9 Masehi.  Letak Candi Prambanan sekitar 17 KM dari pusat kota. Apabila tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan fasilitas umum  yaitu bus. Setelah naik bus, kemudian turun di halte Prambanan dan jalan kaki menuju  Candi Prambanan.

  1. Jalan Malioboro

Malioboro adalah tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan sebab di Malioboro disuguhkan berbagai macam pusat perbelanjaan. Para wisatawan yang gemar belanja cocok sekali berkunjung di Malioboro. Saat malam hari pun Malioboro tak sepi akan pengunjung, banyak lesehan yang menyediakan makanan khas dan menjadi tempat tongkrongan kesukaan anak muda.

  1. Goa Jomblan

Goa Jomblan adalah Goa yang unik yang terletak di daerah Gunung Kidul.  Goa Jomblang merupakan Goa vertical yang memiliki hutan purba di dalamnya. Bukan hanya keindahan hutan saja, jika Anda berkunjung ke Goa Jomblang pada jam 10 sampai dengan 12 siang, Anda akan dapat melihat cahaya matahari yang masuk menembus goa. Orang disana mengatakan bahwa itu adalah cahaya yang datang dari surga. Semua keindahan dan keuinikannya membuat Goa Jomblang menjadi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

  1. Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah Gunung yang paling di  Yogyakarta. Gunung Merapi juga menjadi tempat favorit para  pecinta alam untuk mendaki menuju puncaknya dan melihat keindahan terbit dan terbenamnya matahari. Harga tiket masuk kawasan Gunung Merapi adalah Rp. 3000 per orang.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi candi yang terkenal di berbagai belahan dunia. Candi Borobudur merupakan Candi yang terletak di Magelang dan sudah menjadi primadona wisata. Candi Borobudur merupakan Candi Buddha terbesar di dunia. Terletak sekitar 40 KM dari pusat kota. Candi ini masih menjadi tempat bersejarah dan tempat suci sebab Candi Borobudur adalah monument alam semesta. Banyak Biksu yang masih datang ke candi untuk berziarah. Wisata ini bukan terletak di Yogyakarta tetapi para wisatawan yang sedang berlibur tetap menyempatkan untuk berkunjung ke Candi Borobudur.

Berikut adalah tips tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi saat Anda sedang berlibur disana. Jangan pernah bosan menikmati keindahan alam Indonesia.