Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan untuk ibu hamil memang sudah seharusnya dipersiapkan serinci dan sedetil mungkin. Baik suami atau ibu hamil itu sendiri seharusnya sudah menyiapkan rencana seputar makanan yang khusus harus dikonsumsi sang ibu yang tengah mengandung. Ini karena memang ibu hamil memiliki kebutuhan dan asupan makan yang berbeda ketimbang orang-orang lainnya. Lalu makanan apa saja yang cocok dikonsumsi oleh sang ibu hamil?

Pertama adalah walnut dan yoghurt. Walnut adalah salah satu penghasil sumber nabati omega 3 yang sangat diperlukan untuk konsumsi ibu hamil. Walnut juga cocok dijadikan bahan salad sehingga bisa menjadi makanan untuk sang ibu yang tengah mengandung. Sementara yoghurt memiliki kandungan protein dan juga memberikan asupan kalsium. Mengonsumsi yoghurt dapat memperlancar pencernaan dan membuat ibu hamil menjadi lebih segar serta bersemangat.

Bagaimana dengan ikan salmon sebagai asupan yang diperlukannya? Ya, ikan salmon terbukti memiliki banyak sumber protein dan tentunya omega-3 yang bagus untuk kandungan janinnya. Tak hanya itu, dibanding ikan-ikan lainnya, ikan salmon-lah yang paling terbukti bagus untuk peningkatan gizi sang ibu yang tengah mengandung. Namun tetap sebaiknya jangan mengonsumsi ikan terlalu banyak di masa kehamilan apalagi pada masa puncak di bulan ke 5 dan seterusnya.

Terakhir, makanan untuk ibu hamil yang bisa dijadikan rekomendasi adalah telur. Telur memiliki protein yang tinggi juga memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah. Bila dikonsumsi ibu hamil, makanan yang satu ini bisa mendorong pertumbuhan bayi serta kesehatan otaknya.